Photobucket

rss

15 Oktober 2009

Tips key alternatif untuk mengedit posting ( hanya menggunakan keyboard )


Alhamdulillah..satelah beberapa hari pusing dan sters gara gara blog lagi kacau..form postingan ga bisa normal karena semua toolbar hilang dan tampilan acak acakan sekarang sudah bisa bernafas lega. Sekarang udah normal lagi, setelah di utak atik siang malam akhirnya berhasil juga menormalkan blog ini. Tapi sayangnya saya ga tau jelas bagian mana yang menyebabkan blog jadi troubl, jadi ga bisa berbagi cara menangni kalo blog error kayak kemaren ma sobat semua..maaf banget ya,,
Tapi mungkin sobat semua bertanya tanya katanya blog eror dan ga bisa buat kirim posting tetapi kenapa kemarin bisa publikasikan postingan 


Nah jadi ceritanya gini..kemaren waktu blog masih error emang ga bisa buat posting secara normal..terus saya mencoba kirim posting bantuan, Saya ngetik dulu di Ms Word lalu di copy di form postingan yang acak acakn itu..untuk mengedit saya menggunakan keyboard karena semua toolbar hilang otomatis mouse ga berfungsi..lha utuk mengedit yang saya gunakan antara lain :

  • control + b = Cetak Tebal
  • control + i = Cetak Miring
  • control + l = Blockquote (hanya pada mode HTML)
  • control + z = Undo
  • control + y = Redo
  • control + shift + a = Link
  • control + shift + p = Pratinjau
  • control + d = Simpan sebagai Draft
  • control + s = Publikasikan Kiriman
  • control + g = Transliterasi bahasa Hindi
Tetapi tetep aja ga bisa masukin gambar karena saya ga tahu pake key yang mana..mungkin kalau sobat ada yang tahu bisa menambahkan..Terus saya publikasikan, untung aja blog ini mengunakan auto read more jadi bisa mengatur tampilan posting sendiri..Lha buat sobat semua mungkin key yang saya postingkan di atas bisa dijadikan alternatif untuk mengedit postingan hanya lewat keyboard. Mungkin pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. 
Sekarang blog saya udah normal lagi jadi bisa lanjutin ngeblog lagi deh..


3 komentar:

irfanimovick on 15 Oktober 2009 pukul 05.40 mengatakan...

saya mah gak hapal kalo pake keyboard....
btw, sejak kapan knal ma dian sastro ..?
hehehehe.

sy jg dah follow tuh

dhizzoft on 15 Oktober 2009 pukul 07.38 mengatakan...

ya itu digunakan kalo misal sobat mengalami musibah kayak saya kemaren..kenal ma dian sastro sejak sma sob tapi sastro widodo hehehe..thanx'z ya.

Ambar on 18 Oktober 2009 pukul 12.16 mengatakan...

oke coba di hapal deh..


Posting Komentar

 

Gabung Yuk