25 September 2009

Tujuh tips yang dapat digunakan untuk menghemat arus batery laptop.

Jika kita menggunakan laptop di lapangan ( out door ) tentunya kita sangat mengharapkan daya tahan batery yang lama. Namun semua batery mempunyai ukuran waktu tertentu. Nah agar kita bisa menggunakan laptop lebih lama maka kita bisa mengakalinya dengan memperkecil kebutuhan energi / daya pada laptop. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar laptop menggunakan daya yang lebih kecil: 

1. Pertama, periksa baterai untuk memastikan itu benar-benar terpasang dengan baik. Melakukan pengisian batery yang paling baik adalah dengan mematikan laptop.


2. Tetap offline bila tidak diperlukan. Jaringan komunikasi dapat menguras daya baterai.


3. Melepas semua sambungan perangkat USB ketika tidak digunakan 

4. Menonaktifkan semua proses latar belakang yang tidak Anda butuhkan, seperti jam atau latar belakang Disk Defragmenter. JANGAN menonaktifkan firewall atau perangkat lunak antivirus dengan menghapus program-program ini dapat menyebabkan resiko keamanan! 

5. Mengubah screensaver ke "Blank Screen" screensaver. Tidak perlu memasang screensaver yang berlebihan.


6. Meskipun Anda tidak perlu menonaktifkan perangkat lunak antivirus Anda, sistem tidak menjadwalkan scan lengkap sampai komputer Anda terhubung masuk. Sama untuk spyware scan. 

7. Paling penting, ketika komputer Anda tidak digunakan, segera matikan laptop, jangan masuk ke mode stanby atau sistem hibernate

0 komentar:


Posting Komentar

 

Gabung Yuk