19 Oktober 2009

Cara Menampilkan Jumlah Total Posting dan Komentar

Dah beberapa hari neh ga posting. Bingung mau postingin yang mana, akhirnya nemu ide...tapiii....mungkin postingan kali ini ga bermutu lagi. Tapi mungkin bisa sedikit bermanfaat buat para bloger. Kali ini saya akan membagi cara bagaimana agar blog kita bisa memberikan laporan jumlah total postingan dan komentar yang pernah masuk. Yah itung itung sebagai pelangkap aja.
Langsung aja ke TKP. Seperti biasanya login ke blogspot dan sebagainya. Terus langsung aja klik tambah gadget trus pilih HTML/Java script..Kayak biasanya gitu lah..Terus copy paste aja script dibawah ini.



<script style="text/javascript">
function numberOfPosts(json) {
document.write('Total Posting: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');
}
function numberOfComments(json) {
document.write('Total Komentar: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');
}
</script>
<script src="http://[blog km sob]/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=numberOfPosts"></script>
<script src="http://[blog km sob]/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script>


Ada satu lagi, jangan lupa ganti [blog km sob] dengan alamat blog sobat, sebab kalau sobat sengaja ataupun ga sengaja ga merubah, saya jamin programnya ga bakalan berjalan. Percaya aja deh..

Terus Save..jadi deh 
Di coba dulu yah. jangan lupa kasih komentar biar reportnya banyak..

8 komentar:

Prasetyo Adi on 20 Oktober 2009 02.39 mengatakan...

gan link juragan sudah terpasang aman tuh di blog saya, mohon back linknya yah. tengkyu......

Luthfi Fuadi on 20 Oktober 2009 14.09 mengatakan...

Thank's ya Sob..tips-tips yang sangat berguna..

Luthfi Fuadi Majid

Bang Del on 20 Oktober 2009 20.50 mengatakan...

Boleh Juga nih dicoba.. Thanks for sharing dan ijin copas ya sob :-)

Jhos on 20 Oktober 2009 21.24 mengatakan...

menarik artikeulnya Eu....y. lam kenal yah. boleh tukeran link ga. konfirm yah :)

dhizzoft on 20 Oktober 2009 23.08 mengatakan...

semuanya makasih bagi yang mau copas silahkan aj asal nyertakan alamat asli...

Seri Bahasa on 21 Oktober 2009 21.31 mengatakan...

bagus sekali tu sob, cuma seri punya widget udah terlalu banyak. berat dibuka sekarang.

Seti@wan Dirgant@Ra on 27 November 2009 09.28 mengatakan...

Koq bisa error sih???? tolong.....

AcerNoval on 18 Juli 2011 20.18 mengatakan...

makasih sob infonya :D udah kucoba :D


Posting Komentar

 

Gabung Yuk