14 September 2009

Tips Memilih Kamera Digital



SAAT ini dunia fotografi tidak hanya berkembang di lingkungan orang dewasa saja atau kalangan professional. Anaka-anak muda pun menggemarinya. Ada yang masuk sekolah khusus fotografi. Bahkan diantaranya ingin menjadi fotografer professional untuk menjadikanya sebagai lapangan pekerjaan atau lahan bisnis.

Di era digital, seni fotografi tidak bisa melepaskan diri dari teknologi canggih. Kamera-kamera digital dengan resolusi tinggi saat ini telah menggantikan kamera analog atau konfensional.

Dengan hadirnya kamera digital yang serba praktis, para seniman fotografi tidak ragu-ragu ketika ingin mengambil objek atau momen.

Bila hasil foto belum maksimal, tinggal delete atau dihapus saja datanya. Tinggal foto-foto terbaik yang tersimpan di kamera digital. Hasil karya terbaik dapat dilihat dengan diiringi musik.

Ada berbagai merek kamera yang saat ini beredar di pasaran, diantaranya Sony, Olympus, Spectra, Canon, Nikon, Lumix, Kodak, Fuji, Casio, Smsung, dll.

Saat memilih dan membeli kamera digital, perhatikan spesifikasi produk, berapa megapixel, serta apakah memiliki sensor dan prosesor yang memungkinkan gambar favorit dapat diperbesar gingga seukuran kertas A2.

Dan penting pula pilihlah kamera digital yang dapat digunakan untuk segala aktifitas di berbagai kondisi. Termasuk kondisi sangat ekstrim seperti saat hujan, serta dapat dipakai hingga kedalaman 10 meter di bawah permukaan air dengan suhu sampai minus 10 derajat celcius sekalipun. Contohnya kamera digital berfitur servo AF yang dapat memotret gambar bergerak dengan baik.

Selain itu penting diperhatikan desain kamera. Untuk menghasilkan gambar lebih bagus, teknologi lensa Scheider hendaknya mampu membidik objek bersudut pandang 24mm ultra wide angle ( setara film 35mm ). Juga perhatikan kekuatan optical zoom-nya.

Bila pilihan anda pada kamera saku, perhatikan pula layar HVGA Amoled. Juga pilihlah teknologi advanced high definition video recording resolusi tinggi. Agar hasil rekaman dapat ditampilkan di HDTV, fitur optical, dan digital image stabilization menjadi penting pula agar gambar yang dihasilkan bisa lebih stabil dan bebas dari buram atau blur. Juga tanyakan ke took, apakah kamera dilengkapi aksesoris soft case dengan carabine hook dan berbagai tali atau pegangan.SM 19-04-2009



0 komentar:


Posting Komentar

 

Gabung Yuk