Photobucket

rss

14 September 2009

Perbedaan PC Dengan Laptop


Sebenarnya ada tiga istilah yang dipakai untuk memberi nama PC, yaitu: Desktop, Laptop, dan Palmtop. Dari segi nama, bisa disimpulkan bahwa desktop adalah komputer yang dipakai di atas meja (desk), dan Laptop ialah Komputer yang dipakai di atas pangkuan (lap), serta Palmtop yang dipakai ditangan secara langsung. Ini artinya komputer yang paling kecil saat ini yaitu Palmtop, dan yang berada dipertengahan yaitu Laptop.

Yang jadi perbedanya yaitu, PC jenis desktop memiliki komponen yang terpisah - pisah yang terangkai di atas meja. Maksudnya ada 4 komponen yang bisa dibongkar pasang, seperti monitor, mouse, keyboard, dan CPU. Ke empat komponen tadi dapat dilepas dan dipasangkan. dan di CPU inilah komponen lainnya berada. Berbeda dengan Laptop dan Palmtop, yang memiliki bentuk yang kompak dengan bentuk dan ukurannya. Maksudnya semua komponennya sudah disatukan dengan bentuk yang lebih kecil. seperti monitor, keyboard, mouse, serta cpu nya sudah disatukan.

Kelebihan PC dibandingkan dengan Laptop dan Palmtop ialah:
1. kemudahan untuk diupgrade.
2. Lebih murah.
3. Kecil kemungkinannya untuk terjatuh, dan tahan banting.

Sedangkan Kelebihan Laptop dan Palmtop ialah:
1. Portable.
2. Lebih ramping dan mudah dibawa.
3. Bentuk yang lebih elegant daripada PC desktop.

Sehingga semua pilihan tergantung anda yang akan menggunakannya, apabila anda hanya akan menggunakan PC untuk dirumah saja, lebih baik gunakan PC desktop, dan apabila anda seorang bisnisman, gunakan saja Laptop, dan apabila anda mencari komputer saku, gunakan saja palmtop. Kekurangan Laptop dan Palmtop yang akan saya sebutkan ialah:
Bila sampai rusak di sisi hardware, maka akan sulit untuk di perbaiki. sedangkan PC desktop sangat mudah diperbaiki, bahkan di upgrade. 
(http://www.teknikomputer.com)

0 komentar:


Posting Komentar

 

Gabung Yuk